Pemain-pemain Belgia Tak Punya Mental di Partai Besar

80

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Belgia menelan kekalahan 0-1 dari Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018). Pelatih Manchester United yang jadi komentator Piala Dunia 2018, Jose Mourinho, mengkritik penampilan Belgia yang seolah bersembunyi di partai besar.

Timnas Belgia yang menumbangkan Brasil di babak perempat final, tak mampu mengulangi kegemilangan itu di semifinal. Tim arahan Roberto Martinez tersebut takluk 0-1 dari Prancis di babak 4 besar. Kekalahan itu membuat Belgia harus angkat koper dari turnamen empat tahunan tersebut.

Jose Mourinho, manajer Manchester United yang jadi pandit di Piala Dunia 2018, mengkritik performa Belgia. Menurut Mourinho, para pemain Belgia terlalu anteng dan bersembunyi di partai penting. Hal itu yang membuat Rode Duivels harus tumbang.

Squawka

“Satu gol sangat menentukan. Satu gol bisa membuat tim lawan bereaksi. Lebih banyak ruang bagi serangan balik Prancis, lebih banyak inisiatif dari Belgia,” ujar Mourinho dilansir Football5Star.com dari RT.

“Namun saya rasa para pemain Belgia akan pulang dengan kekecewaan lebih. Para pemain Belgia bersembunyi sepanjang pertandingan walau sebenarnya mereka bisa lebih baik daripada itu. Bagi saya, para pemain Belgia tak punya mental di pertandingan besar,” kata manajer asal Portugal itu.

Di lain pihak, Mourinho memberikan apresiasi bagi timnas Prancis yang melenggang ke babak final. Mourinho menilai Paul Pogba tampil baik di laga itu dan menjadi pengatur permainan.

“Saya rasa permainan Pogba sangat baik. Dia tampil dengan dewasa. Dia bisa seperti itu jika diberi kebebasan mengatur permainan,” tuturnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.