Pembukaan Piala Dunia 2018 Tak Terpengaruh Boikot

Football5Star.com, Indonesia – Pesta pembukaan Piala Dunia 2018 dipastikan tak terpengaruh ancaman boikot dari negara-negara Eropa. Ketua Panitia Penyelenggara, Andrey Sorokin, menyatakan tak kurang dari 20 kepala negara siap menghadairi pembukaan di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018).

“Saya bisa konfirmasikan, lebih dari 20 kepala negara akan menghadiri pembukaan Piala Dunia,” ungkap Sorokin kepada TASS, Rabu (13/6/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

Robbie Williams dan Aida Garifullina akan ramaikan pembukaan Piala Dunia 2018.
telegraph.co.uk

Dia menyatakan, hal itu menunjukkan bahwa pembukaan nanti akan berlangsung seperti biasanya. “Memang sangat normal bahwa laga pembuka Piala Dunia, juga final, selalu menarik perhatian para pemimpin dunia,” tambah Sorokin.

Tentu saja Sorokin senang tak kepalang. Pasalnya, hubungan diplomatik Rusia dengan beberapa negara Eropa tengah memburuk. Inggris, Australia, dan Islandia sudah menyatakan tak akan mengirim pejabat tinggi ke gelaran Piala Dunia 2018.

“Sangat baik bahwa event ini akan dihadiri banyak pejabat tinggi yang akan menikmati sepak bola bersama-sama,” terang dia lagi. “Dan saya berharap Rusia menang.”

Menurut rencana, pesta pembukaan Piala Dunia 2018 akan berlangsung 30 menit sebelum kick off laga pembuka antara Rusia dan Arab Saudi. Pesta pembukaan itu antara lain akan dimeriahkan oleh penampilan bintang pop Inggris, Robbie Williams, dan penyanyi soprano Rusia, Aida Garifullina.

Tak hanya mereka, legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, juga akan menyemarakkan suasana di Stadion Luzhniki nanti. Di kancah Piala Dunia, Ronaldo tercatat sebagai salah satu pemain tersubur sepanjang sejarah dengan koleksi 15 gol.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...