Pembuktian Ivan Perisic

78

Football5star.com, Indonesia – Timnas Kroasia menang 2-1 atas Timnas Inggris pada babak semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzniki, Moskow, Kamis (12/7) dinihari WIB. Winger Kroasia, Ivan Perisic, tampil brilian di laga ini.

Laga baru berjalan lima menit, The Three Lions unggul lebih dulu. Gol Tim Tiga Singa lahir dari eksekusi tendangan bebas Trippier.

Getty Images

Bola sepakan pemain Tottenham Hotspur itu melengkung melewati pagar hidup pemain Kroasia dan bersarang di kiri atas gawang Danijel Subasic. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Kroasia bangkit berkat aksi Perisic. Berawal dari umpan silang Sime Vrsaljko, bola berhasil disontek Perisic ke gawang Jordan Pickford. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai.

Di babak perpanjangan waktu, kembali Perisic menunjukkan sihirnya. Melalui sundulan, ia mengirim assist untuk gol Mario Mandzukic. Skor jadi 2-1 untuk Kroasia dan kedudukan ini laga berakhir.

Bagi Perisic, itu adalah gol keduanya di Piala Dunia 2018. Ia jadi top skorer negaranya bersama Mandzukic dan Luka Modric. Total, Perisic telah mengoleksi 72 caps bersama Kroasia dan mencetak 20 gol.

Berkat kemenangan itu, Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018. Perisic dan kawan-kawan akan menantang Prancis pada 15 Juli mendatang.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.