Pemecatan Lopetegui dan Deja Vu Piala Eropa 1980

Football5Star.com, Indonesia – Sehari jelang Piala Dunia 2018 dimulai, timnas Spanyol membuat keputusan dengan memecat pelatih Julen Lopetegui. Alasannya, Lopetegui telah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya akan menangani Real Madrid selepas Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui resmi menjadi nakhoda baru Real Madrid selepas Piala Dunia 2018. Keputusan itu diumumkan oleh klub pada Selasa (12/6/2018). Keputusan itu mengejutkan banyak pihak lantaran terjadi dua hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Julen Lopetegui, Timnas Spanyol
zimbio

Keputusan Lopetegui itu ternyata membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) geram. Pada Rabu (13/6/2018), Presiden RFEF, Luis Rubiales, memutuskan untuk memecat Lopetegui sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

“Kami dipaksa mengingkari perjanjian dengan Julen Lopetegui,” ujar Rubiales dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

“Lopetegui adalah pelatih yang bagus, tapi kami tak bisa menerima keputusan ini,” tutur Rubiales melanjutkan.

Kasus yang terjadi antara Lopetegui dan timnas Spanyol itu seolah menjadi deja vu Piala Eropa 1980. Pada 8 Juni 1980 atau sehari sebelum Piala Eropa dimulai, pelatih timnas Spanyol, Ladislao Kubala, menyetujui tawaran untuk melatih FC Barcelona. Namun, Kubala baru akan meninggalkan timnas Spanyol setelah turnamen tersebut berakhir.

Kabar kepindahan Kubala itu membuat para pemain Spanyol tak tenang. Dalam kompetisi yang diikuti delapan tim dan dibagi dalam dua grup itu, Spanyol menjadi juru kunci Grup 2. Tim arahan Kubala hanya mampu meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan dalam tiga pertandingan di fase grup.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...