Piala Dunia 2018 Bersih dari Doping

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Piala Dunia 2018 dipastikan bersih dari kasus doping. Hal itu diungkapkan FIFA dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan, Kamis (12/7/2018). Semua tes doping yang dilakukan terhadap para pemain yang berlaga di Rusia 2018 dinyatakan negatif.

“Analisis terhadap semua tes doping yang dilakukan sebelum dan selama kompetisi telah menunjukkan hasil negatif,” sebut pernyataan resmi otoritas sepak bola internasional tersebut.

Petugas kontrol doping dalam laga yang dilakoni timnas Mesir.
rt.com

FIFA menyebut tes doping di Piala Dunia 2018 adalah yang terbesar dalam sejarah dengan melibatkan sekitar 1.500 pemain. Jelang turnamen, FIFA mengambil sampel urine sebanyak 2.761 buah. Adapun selama turnamen berlangsung, dilakukan pengambilan 626 sampel yang 108 di antaranya di luar hari pertandingan.

FIFA menyatakan, semua pemain yang berpartisipasi di Rusia 2018 telah menjalani tes doping ini. Pengambilan sampel itu dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pemeriksaan pun tidak dilakukan secara acak.

FIFA membentuk sebuah badan yang meninjau data-data para pemain untuk mendeteksi kemungkinan penyimpangan yang mungkin mengindikasikan adalah penyalahgunaan zat-zat terlarang.

Sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, satu-satunya pemain yang tersandung masalah doping adalah Jose Paolo Guerrero. Kapten timnas Peru sempat terancam tak ikut ambil bagian di Rusia 2018 karena dinyatakan positif mengonsumsi zat terlarang saat melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...