Prancis Bungkam Belgia, Deschamps Puji Pogba

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan timnya lolos ke final Piala Piala Dunia 2018. Sang pelatih juga menilai Paul Pogba tampil sempurna di laga tersebut.

Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah menang 1-0 atas Belgia pada babak semifinal yang berlangsung di Arena St Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Samuel Umtiti di babak kedua.

Getty Images

Dalam laga itu, Pogba tampil gemilang. Meski tak mencetak gol, namun permainannya membuat Belgia kewalahan.

“Semua pemain perlu disebutkan, tetapi benar bahwa Pogba ada di mana-mana, tidak hanya dalam serangan tetapi dia juga efisien dalam pertahanan,” kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir Pelatih Belgia Roberto Martinez telah memutuskan Marouane Fellaini untuk menjaga Pogba, sehingga Fellaini hanya khawatir tentang Pogba, jadi tentu saja dia memiliki lebih sedikit kebebasan pada bola. Tapi Pogba tahu apa yang harus dilakukan. Dia lebih kreatif dalam hal pemulihan bola dan tampil sangat baik.”

“Pogba telah tumbuh dalam tim, dia adalah pemain yang sangat ekspresif. Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan apa yang dia lakukan di lapangan hanya dapat meningkatkan legitimasinya dalam tim,” Deschamps menambahkan.

Prancis kini tinggal menunggu lawan di final yang akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018). Mereka akan menghadapi Kroasia atau Inggris.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...