Queiroz Kritik Kebijakan Nike

187

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia  – Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, mengaku sanget kecewa kepada Nike. Ia mengatakan bahwa Nike telah membuat kesalahan yang fatal dengan tidak memberikan izin kepada para pemin Iran untuk menggunakan sepatunya.

Sebelumnya, Nike mengatakan bahwa mereka tak bisa memberikan dukungannya kepada pemain Iran karena adanya sanksi ekonomi dari Amerika Serikat. Nike pun tak memberikan jawaban pasti kapan mereka akan dapat mulai mendukung para pemain Iran.

Iran, Piala Dunia 2018,
twitter.com/FIFAWorldCup

“Pernyataan Nike bagi saya pribadi adalah sebuah kesalahan. Mereka tak perlu menyebut adanya embargo kepada Iran. Karena seluruh dunia telah mengetahuinya. Mereka sangat tak perlu memberikan pernyataan ini kepada para pemain muda,” kata Queiroz kepada Sky Sports.

“Mereka harus segera meminta maaf karena telah memperlihatkan perilaku yang sangat sombong kepada 23 pemain kami. Kami telah menyampaikan hal ini kepada FIFA. Saya harap, setidaknya Nike bisa memberikan permintaan maaf kepada kami dengan profesional. Apabila mereka tidak menggubris permintaan kami, maka saya tak akan segan-segan akan mempublikasikan isi surat kami kepada FIFA,” lanjut pria berpaspor Portugal itu.

Dalam kesempatan yang sama, mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson itu juga menyatakan bahwa keputusan Nike akan berdampat buruk bagi perusahaan asal Amerika Serikat itu. Ia pun yakin Nike seharusnye berterima kasih kepada para pemain Iran.

“Saya yakin 99% pemain kami membeli sepatu mereka. Jadi, mereka memberikan pernyataan yang sebebarnya terbalik. Mereka harus berterima kasih kepada para pemain Iran,” pungkasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.