Schmeichel: Walker Seharusnya Dikartu Merah

205

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Peter Schmeichel menyesalkan keputusan wasit yang tak memberikan kartu merah kepada Bek Timnas Inggris, Kyle Walker atas pelanggaran kepada pemain Timnas Tunisia. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan tersbeut selayaknya diganjar dengan hukuman maksimal di lapangan.

zimbio.com

Jika dilihat dari tayangan ulang, Kyle Walker Nampak sengaja menahan pemain Timnas Tunisia dengan tangan kirinya. Akibatnya, wasit memberikan hadiah tendangan penalti bagi tim asal Afrika tersebut.

Ferjani Sassi kemudian sukses mengeksekusi tendangan tersebut menjadi gol penyama kedudukan bagi Timnas Tunisia. Tembakannya ke arah kanan gawang, gagal diantisipasi Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

“Itu penalti, tidak ada keraguan tentang itu. Dia benar-benar memukulnya dan dia sangat, sangat beruntung lolos dengan kartu kuning. Karena menurut aturan, jika Anda memukul seseorang dengan siku Anda, Anda akan keluar dan diberi kartu merah,” kata Schmeichel seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Selasa (19/6/2018).

Kendati demikian, Timnas Inggris mampu pulang dengan tiga poin dari pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Volvograd Arena, tersebut. Hasil itu cukup membuat Three Lions saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara grup G Piala Dunia 2018.

Selanjutnya, Timnas Inggris akan berjumpa Timnas Panama di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (14/6/2018). Sedangkan Timnas Tunisia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara, Timnas Belgia di Stadion Spartak Moskow.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.