Selangkah Lagi, Deschamps Sejajar Dua Legenda

239

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 punya makna tersendiri bagi Didier Deschamps. Dia kini tinggal selangkah lagi untuk menyejajarkan diri dengan dua legenda Piala Dunia, Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer.

Hingga saat ini, Zagallo dan Beckenbauer adalah sosok yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Zagallo adalah andalan saat timnas Brasil menjadi kampiun di Swedia 1958 dan Cile 1962 serta arsitek tim kala juara di Meksiko 1970.

Didier Deschamps saat juara Piala Dunia 1998.
skysports.com

Sementara itu, Beckenbauer merupakan kapten timnas Jerman Barat kala juara di kandang sendiri pada 1974. Dua windu berselang, dia kembali mengantar Die Mannschaft juara di Italia 1990. Kali ini, statusnya adalah juru taktik.

Deschamps berpeluang menyamai keduanya karena telah menjuarai Piala Dunia sebagai pemain pada 1998. Seperti halnya Beckenbauer, Deschamps adalah kapten timnas Prancis saat menjadi yang terbaik di perhelatan akbar yang kala itu digelar di kandang sendiri.

Timnas Prancis memastikan tempat di final Piala Dunia 2018 setelah menekuk timnas Belgia pada laga semifinal, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Les Blues menang 1-0 berkat gol tunggal sundulan bek Samuel Umtiti menyambut tendangan penjuru Antoine Griezmann pada menit ke-51.

Ini adalah final ketiga bagi Les Bleus. Selain pada 1998, satu final lainnya dilakoni di Jerman 2006. Kala itu, mereka harus puas sebagai runner-up karena kalah dari timnas Italia lewat drama adu penalti.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.