Tak Hanya Prancis dan Inggris, Portugal Juga Berikan Kejutan

5,028

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Portugal telah resmi merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Dari 23 nama yang diberangkatkan Fernando Santos ke Rusia, terdapat beberapa nama-nama besar yang hilang.

Nama-nama lawas seperti Cristiano Ronaldo, Ricardo Quaresma, Bruno Alves, Joao Moutinho dan Pepe akan dibawa Santos ke Rusia. Pemain bintang Portugal di Piala Eropa 2016, Raphael Guerreiro, Joao Mario dan Adrien Silva juga akan berlaga di Piala Dunia.

Portugal
UEFA.com

Disertakannya Adrien Silva sendiri merupakan suatu kejutan. Mantan kapten Sporting CP tersebut sempat absen setengah musim karena tersandung masalah transfernya ke Leicester City. Musim ini pun ia hanya mampu tampil dalam 12 laga Premier League. Ia pun hanya mampu menciptakan 1 assist.

Disertakannya Silva merupakan kabar buruk bagi Ruben Neves. Walau tampil gemilang bersama Wolverhampton Wanderers musim ini, ia bersama Diego Jota tak menjadi pilihan dari Santos untuk masuk ke dalam skemanya.

Selain kedua nama tersebut, duo Barcelona, Andre Gomes dan Nelson Semedo tak terpilih untuk membela Selecao di Rusia. Penampilan keduanya yang medioker ditenggarai menjadi alasan utama dipinggirkannya mereka.

Nama-nama beken lainnya seperti Rony Lopes, Nani, Renato Sanches, Danilo Perreira dan Eder tak termasuk ke dalam daftar 23 pemain yang berangkat ke Piala Dunia. Satu kejutan lainnya adalah disertakannya pemain debutan muluk FC Porto, Ruben Dias. Selain Dias, nama pemain lain yang menjadi kejutan adalah Bruno Fernandes yang baru mengoleksi 4 caps, Goncalo Guedes dengan 7 caps, Mario Rui dengan 1 caps dan Ricardo Pereira yang baru 3 kali bermain untuk timnas Portugal.