Southgate Beberkan Alasan Tak Pilih Hart dan Bertrand

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate telah resmi mengumumkan skuatnya untuk berlaga di Piala Dunia 2018 nanti. Dari 23 nama yang terpilih, terdapat 2 nama yang hilang. Yaitu Ryan Bertrand dan Joe Hart. Kedua pemain tersebut merupakan pilar utama Inggris di babak kualifikasi.

Posisi Hart telah diisi oleh Jordan Pickford, Jack Butland dan Nick Pope. Sementara, Bertrand yang bermain di posisi bek kiri digantikan oleh Danny Rose dan Ashley Young. Fabian Delph yang musim ini sering bermain sebagai bek kiri juga dapat menjadi alternatif.

“Ryan & Joe telah banyak bermain dalam 2 tahun terakhir. Keputusan untuk tidak menyertakan mereka merupakan keputusan paling berat dalam menentukan skuat ini. Jika mereka terpilih, maka saya akan lebih mudah untuk bicara dengan mereka,” ujar Southgate dikutip football5star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

“Di posisi Joe, kami memiliki 3 kiper yang bermain gemilang sepanjang musim. Saya harus memutuskan apakah akan menyertakan Joe karena ia memiliki banyak pengalaman? Atau membawa 3 pemain muda yang bermain baik sepanjang musim,” lanjut Southgate.

Bertrand (football5star.com)
ITV

“Ryan juga kurang beruntung. Karena ada 2 pemain yang lebih bagus di posisinya. Ryan sebenarnya bermain dengan baik musim ini. Namun, sayangnya pemain lainnya bermain jaih lebih baik musim ini,” jelasnya.

The Three Lions berharap skuat mudanya dapat tampil baik di Rusia. Di edisi sebelumnya, Inggris tak mampu lolos dari fase grup setelah kalah bersaing dengan Kosta Rika dan Uruguay. Di Rusia, Raheem Sterling dkk akan memulai perjalanannya dengan laga melawan Tunisia pada 19 Juni mendatang.

 

Comments
Loading...