Southgate Ingin Inggris Ikuti Jejak Jerman

0 135

Football5star.com, Indonesia – Terhenti di semifinal Piala Dunia 2018 adalah hal menyakitkan. Namun, bagi Gareth Southgate, timnas Inggris tak boleh terlalu larut dalam kekecewaan. Dia menilai The Three Lions harus mengikuti jejak timnas Jerman. Menurut dia, ada kesamaan antara Inggris saat ini dengan Jerman pada 2006.

“Saya ingat Jerman pada 2006. Rasanya kami berada di posisi yang sama,” ungkap Southgate, Jumat (13/7/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports. “Mereka kembali terhubung dengan para fans dengan menunjukkan tanda kemajuan.”

Gareth Southgate menenangkan para pemainnya usai kalah dari Kroasia.
bolavip.com

Mantan bek Aston Villa itu menambahkan, “Mereka terus maju dan menapaki tangga-tangga berikut. Butuh delapan tahun bagi mereka untuk menang (di Piala Dunia). Itu harusnya menjadi ambisi kami.”

Secara kebetulan, jejak Jerman di Piala Dunia 2006 juga sama, yakni terhenti di semifinal. Selain itu, saat itu, pelatih Juergen Klinsmann juga mengandalkan banyak pemain muda yang minim pengalaman internasional.

Southgate yakin anak-anak asuhnya bisa menapaki jejak Die Mannschaft. Menurut dia, Harry Kane cs. menunjukkan kemauan untuk bekerja keras dan belajar hal-hal baru. Sepanjang Piala Dunia 2018, mereka juga mampu merontokkan berbagai rintangan dan menmbuat catatan sejarah tersendiri.

Dia juga mengingatkan, anak-anak asuhnya saat ini masih sangat minim pengalaman. Beberapa di antaranya, kata dia, bahkan baru mengeleksi lima caps sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com