Southgate Kesulitan Tentukan Skuat Piala Dunia

354

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku kesulitan untuk menentukan skuatnya untuk berlaga di Piala Dunia mendatang. Ia dijadwakan akan mengumumkan skuat The Three Lions yang akan berangkat ke Rusia pada Rabu (16/5/2018) waktu setempat.

Ia mengaku dapat memahami perasaan dari para pemain yang tak terpilih. Southgate mengatakan hal ini karena dirinya juga pernah berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Mirror

“Keputusan ini teramat sulit untuk semua pelatih. Karena setiap pelatih harus memilih tim terbaiknya dan meninggalkan beberapa pemain. Saya paham perasaan dari para pemain yang tidak terpilih karena saya sendiri pernah menjadi pemain,” ujar Southgate dikutip football5star.com dari ESPN.

“Kami saat ini memiliki beberapa pemain yang pasti tidak berangkat ke Rusia karena mengalami cedera. Pertimbangan lain untuk memilih skuat terjadi seiring berjalannya waktu dan seberapa baik penampilan mereka di level klub,” lanjut pria 47 tahun itu.

Menurut rumor yang beredar di Inggris, Southgate tidak akan membawa Joe Hart dan Jack Wilshere untuk berlaga di Piala Dunia mendatang. Nick Pope dikabarkan akan mengisi posisi Hart. Sementara, posisi dari Wilshere akan digantikan oleh Fabian Delph.

Hart tak disertakan karena tak mampu tampil baik selama musim ini bersama West Ham United. Sementara Pope, Jack Butland, dan Jordan Pickford berhasil tampil gemilang bersama klubnya masing-masing. Untuk Wilshere, Southgate merasa bahwa pemain Arsenal itu tak cukup fit untuk berlaga di Piala Dunia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.