Spanyol Akan Melemah Jika Lopetegui Dipertahankan

185

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Spanyol kini tanpa didampingi oleh Julen Lopetegui yang telah melatih tim tersebut sejak Juli 2016 lalu. Kondisi tersebut tentunya bakal memberi dampak bagi Sergio Ramos dkk yang sebentar lagi akan melakoni partai pertama di Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui, Timnas Spanyol
zimbio.com

Guillem Balague, jurnalis sepak bola senior asal Spanyol punya pandangan tersendiri soal hal tersebut. Dia menilai La Furia Roja tetap bakal menjadi lemah jika masih mempertahankan Lopetegui.

“Menahan Lopetegui untuk tetap bertahan akan membuat Spanyol kian melemah. Karena ia tak bisa bertanya kepada para pemainnya untuk melupakan hal tersebut. Lalu berbicara soal Piala Dunia ketika melakukan negosiasi dengan Real Madrid. Kini dia meninggalkan Spanyol tanpa harga diri,” kata Balague seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Kamis (14/6/2018).

Lebih lanjut, dirinya menyatakan bahwa ada masalah yang ditinggalkan dari dipecatnya Lopetegui. Masalah tersebut adalah sosok yang bakal menempati sektor lini depan Spanyol.

“Sudah jelas kalau Lopetegui adalah seseorang yang suka memainkan Diego Costa sebagai nomor 9. Sekarang, menggantikan dia dengan striker lainnya seperti Iago Aspas? Itu akan membuat segalanya yang telah dinamis akan menjadi berubah. Saya tidak ragu akan itu,” bebernya.

Terlebih, Spanyol akan melakoni partai berat pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Timnas Portugal akan menantang La Furia Roja di Stadion Fisht, Sabtu (16/6/2018).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.