Spanyol Tersingkir, Fabregas Sindir Taktik Rusia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, percaya Timnas Rusia sejak awal memang mengharapkan adu penalti saat melawan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

“Aku tidak bisa berkata apa-apa karena aku mengharapkan pertandingan yang berbeda. Aku pikir Spanyol adalah tim yang jauh lebih baik dari Rusia,” kata Fabregas kepada BBC.

Cesc Fabregas, Chelsea
Getty Images

“Rusia punya rencana untuk adu penalti dan berdoa, dan itu membuahkan hasil bagi mereka.”

Spanyol kalah adu penalti 3-4 dari Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (1/7/2018). Adu penalti dilakukan setelah kedua tim main imbang 1 -1 selama 120 menit.

Spanyol sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Sergei Ignashevich di menit 12. Namun sebelum babak pertama tuntas, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Artem Dzyuba.

Pada babak adu penalti, seluruh penendang Rusia menuntaskan tugasnya dengan baik. Sementara dari Spanyol, Koke dan Iago Aspas tidak bisa melewati adangan kiper Igor Akinfeef.

Dalam kesempatan itu, Fabregas juga bicara soal mantan rekannya di Barcelona, Andres Iniesta, yang memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2018.

“Andres Iniesta tidak layak untuk tersingkir seperti ini, dalam apa yang bisa menjadi pertandingan terakhirnya untuk Spanyol,” ucap Fabregas.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...