Sukses di Piala Dunia, Rakitic Sempat Ingin Pensiun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku sempat ingin pensiun dari Timnas Kroasia usai Piala Dunia 2018. Namun, pemain 30 tahun itu berubah pikiran.

Kroasia cukup sukses di Piala Dunia 2018. Rakitic dan kawan-kawan lolos ke final. Mereka memang tak juara, namun posisi runner up merupakan prestasi terbaik negara itu di Piala Dunia.

Ivan Rakitic - Barcelona - Getty Images - football5star.com
Getty Images

Usai turnamen tersebut, Rakitic sempat berpikiran untuk gantung sepatu. Akan tetapi, ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama negaranya.

“Ya, aku memang mempertimbangkan untuk pensiun dari Kroasia. Aku banyak berpikir, berbicara dengan pelatihku, bahkan kepada istriku, tapi sulit untuk mengucapkan selamat tinggal,” kata Rakitic seperti dilansir Soccerway.

“Hatiku memutuskan. Tidak ada motivasi yang lebih besar di dunia, selain bermain untuk Kroasia dan meletakkan tanganmu di hatimu ketika kamu mendengar lagu kebangsaanmu! Jadi aku tidak sabar untuk bergabung dengan tim di Elche untuk pertandingan melawan Spanyol.”

Usai Piala Dunia, ada beberapa pemain senior Kroasia yang pensiun. Rakitic pun enggan memberikan tekanan pada generasi baru.

“Kroasia masih memiliki pemain muda yang hebat, tetapi kami tidak seharusnya menekan mereka untuk menggantikan Mandzukic, Subasic dan Corluka segera. Tentu saja mereka akan dirindukan, tetapi kita harus membiarkan para talenta muda itu menulis kisah mereka sendiri dengan Kroasia,” Rakitic menambahkan.

Comments
Loading...