Ter Stegen Pantas Jadi Kiper Utama Jerman di Piala Dunia

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Jerman, Oliver Kahn, menilai Marc-Andre ter Stegen pantas menjadi penjaga gawang utama Tim Panser di Piala Dunia 2018. Menurut Kahn, Ter Stegen sudah membuktikan kehebatannya bersama Barcelona.

Ter Stegen sebenarnya adalah kiper kedua Jerman. Namun, setelah Manuel Neuer cedera panjang, Ter Stegen naik pangkat jadi kiper utama.

Marc-Andre ter Stegen bersama David de Gea dan Pepe Reina kritik bola Telstar 18 untuk Piala Dunia nanti.
Getty Images

Ia membuktikan kehebatannya tahun lalu dengan membawa Jerman juara Piala Konfederasi. Sang kiper juga melanjutkan performanya dengan membawa Barcelona juara La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Menurut Kahn, Ter Stegen paling pantas jadi kiper utama Jerman di Piala Dunia 2018.

“Ter Stegen telah berhasil juara di Barcelona, itu saja merupakan prestasi besar. Di tim nasional itu adalah perjalanan yang sulit baginya, dia mulai dengan banyak kesalahan. Itu berarti dia tidak memiliki kepercayaan diri pada saat itu,” kata Kahn kepada Spox dan DAZN.

“Piala Konfederasi, yang telah dimainkannya dengan stabilitas, dan pengalaman Barcelona, berarti dia sudah berkembang dan diterima sepenuhnya. Ini adalah tahap lain dari pada awal karier tim nasionalnya. Saya tidak khawatir jika dia yang bermain di Piala Dunia,” Kahn menambahkan.

Jerman, yang merupakan juara bertahan, kembali menjadi favorit pada Piala Dunia 2018. Mereka akan bersaing di Grup F bersama Korea Selatan, Meksiko, dan Swedia.

Comments
Loading...