Gagal ke Final, Kane Terpukul Tapi Tetap Bangga

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 dari timnas Kroasia mengandaskan mimpi timnas Inggris mengakhiri puasa gelar selama hampir enam dekade. Striker The Three Lions, Harry Kane, mengakui kegagalan lolos ke final itu sangat pedih. Namun, dia tetap bangga karena bisa menjawab keraguan sebagian pihak.

“Kami terpukul. Ini menyakitkan, sangat menyakitkan. Ini akan terasa hingga beberapa lama,” ujar Kane kepada ITV usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Skysports. “Kami berpikir sudah cukup bagus, tapi ternyata masih kurang. Ini menyakitkan. Aku tak tahu apa lagi yang bisa kukatakan.”

Harry Kane gagal menaklukkan kiper timnas Kroasia, Danijel Subasic.
standard.co.uk

Kekecewaan Kane bisa jadi berlipat. Setidaknya dua kali dia mendapat kesempatan membawa timnas Inggris unggul 2-0 dalam laga melawan timnas Kroasia di Stadion Luzhniki itu.

Meskipun demikian, striker Tottenham Hotspur tersebut juga menegaskan, kiprah timnas Inggris di Piala Dunia 2018 tidak sepenuhnya buruk. Sebaliknya, menurut dia, mereka telah melewati ekspektasi banyak orang.

“Kami bisa tetap menegakkan kepala. Ini perjalanan yang fantastis. Kami melaju lebih jauh dari anggapan beberapa orang. Kami tahu kami telah membuat semua orang bangga, tapi sebenarnya kami ingin terus melaju dan juara,” beber pemain yang didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Gareth Southgate itu.

Khusus bagi Kane, kekecewaan dan kesedihan itu bisa agak terkikis andai mampu menjadi pencetak gol terbanyak. Saat ini, dengan koleksi 6 gol, dia masih memimpin perebutan sepatu emas. Dia unggul 2 gol dari Romelu Lukaku, striker timnas Belgia, yang akan dihadapi di perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7/2018).

Hingga kini, hanya satu pemain Inggris yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Dia adalah Gary Lineker di gelaran Meksiko 1986. Ketika itu, Lineker mengemas 6 gol sepanjang turnamen berlangsung.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...