Timnas Inggris

692
football5star
zimbio.com

Football5Star.com, Indonesia – Inggris selama ini dikenal hanya menjadi penghibur di ajang Piala Dunia. Bukan tanpa alasan memang predikat itu disematkan kepada mereka karena ditiap edisinya, Negeri Tiga Singa selalu pulang dengan kegagalan walau dihuni banyak pemain bintang.

Kenyataan itulah yang ingin diubah oleh Gareth Southgate di Piala Dunia 2018. Ia punya modal bagus untuk membuat tim The Three Lions mengaum lebih kencang di Rusia karena dianugerahi talenta muda yang sudah kenyang pengalaman di level klub. Nama-nama seperti Harry Kane, Jordan Henderson, Dele Alli, Marcus Rashford, hingga Raheem Sterling siap menggebrak dunia, Juni mendatang.


DATA & FAKTA

Julukan: The Three Lions
Asosiasi: The Football Association (FA)
Pelatih: Gareth Southgate
Kapten: Manuel Neuer
Rekor Caps: Peter Shilton (125)
Rekor Gol: Wayne Rooney (53)
Penampilan Terbanyak di Piala Dunia: Peter Shilton (17)
Gol Terbanyak di Piala Dunia: Gary Lineker (10)
Kode FIFA: ENG
Prestasi: Juara Piala Dunia 1966


HASIL KUALIFIKASI

Slovakia 0-1 Inggris (Lallana 95)
Inggris 2-0 Malta (Sturridge 29, Alli 38)
Slovenia 0-0 Inggris
Inggris 3-0 Skotlandia (Sturridge 23, Lallana 50, Cahill 61)
Inggris 2-0 Lithuania (Defoe 22, Vardy 66)
Skotlandia 2-2 Inggris (Griffiths 87, 90 – Chamberlain 70, Kane 90)
Malta 0-4 Inggris (Kane 53, 90, Bertrand 86, Welbeck 90)
Inggris 2-1 Slovakia (Dier 37, Rashford 59 – Lobotka 3)
Inggris 1-0 Slovenia (Kane 90)
Lithuania 0-1 Inggris (Kane 27)


KIPRAH DI PIALA DUNIA


BINTANG: HARRY KANE
Harry Kane, striker timnas Inggris
standard.co.uk

Nama Harry Kane muncul disaat yang tepat, ketika Timnas Inggris membutuhkan bomber mematikan. Ia pun sejauh ini sudah membuktikan dirinya memang layak menjadi pilihan utama Gareth Southgate di Rusia nanti dengan mencetak lima gol selama babak kualifikasi.

Performanya sejauh ini bersama Tottenham Hotspur juga sangat menjanjikan. Musim ini saja ia sukses mengemas 30 gol di Premier League. Dengan makin minimnya stok pemain bertipe nomor sembilan seperti dirinya, Kane diprediksi akan tampil mengejutkan Piala Dunia Juni nanti.


LEGENDA: PETER SHILTON
Football5star
slovopres.com

Tidak banyak kiper yang mampu menorehkan tinta emas untuk negaranya, apalagi Inggris, yang dikenal kerap melahirkan kiper yang suka membuat blunder. Namun, predikat tersebut tidak berlaku untuk Peter Shilton.

Kendati gagal mempersembahkan gelar untuk Inggris, Shilton mampu tampil konsisten dalam tiga edisi Piala Dunia, yaitu 1982, 1986, dan 1990. Dia bahkan sempat mencatat rekor clean sheet sebelum dipatahkan Walter Zenga.

Bahkan di penghujung kariernya, ia masih mampu membawa The Three Lions menembus semifinal di Italia 1990. Itu merupakan semifinal terakhir mereka hingga kini.


DAFTAR PEMAIN

Get real time updates directly on you device, subscribe now.