Timnas Jerman Ditengok Kanselir Angela Merkel

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Para penggawa timnas Jerman yang tengah melakukan pemusatan latihan di Tirol Selatan mendapat tamu istimewa. Minggu (3/6/2018), Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi mereka. Ini merupakan kunjungan rutin sang kanselir pada waktu turnamen besar.

Dalam kesempatan itu, Merkel yang didampingi Presiden DFB Reinhard Grindel sempat berbincang dengan para pemain. Sebelum meninggalkan tempat pemusatan latihan timnas Jerman, dia tak lupa berfoto bersama.

Kanselir Angela Merkel berdiskusi dengan beberapa pemain timnas Jerman.
dfb.de

“Itu pertemuan yang sang sangat menarik,” kata Grindel seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi DFB. “Dia menghabiskan lumayan banyak waktu di sini dan berbincang dengan para pemain.”

Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff juga mengungkapkan hal yang sama. “Bagi kami, sangat penting bahwa para pemain punya kesempatan langsung berbicara dnegan kanselir,” ucap dia.

Pertemuan itu pun disambut baik oleh para pemain. Gelandang Sami Khedira mengakui bahwa Merkel punya ikatan kuat dengan timnas Jerman selama bertahun-tahun. Itu sebabnya, kunjungannya selalu dinantikan.

“Sungguh menyenangkan. Kami punya kesempatan makan malam bersama dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada beliau,” ungkap Khedira. “Secara pribadi, aku sangat menghormati beliau karena sangat humanis, sangat jujur, dan sosok yang menarik. Dia mendoakan kami sukses di Piala Dunia.”

Tak urung, kunjungan ke tempat pemusatan latihan itu menimbulkan pertanyaan. Adakah ini pertanda Merkel tak akan mengunjungi timnas Jerman saat di Rusia nanti? Maklum saja, hubungan diplomatik Rusia dengan negara-negara Eropa, termasuk Jerman, sedang tidak harmonis.

Mengenai hal itu, jurubicara pemerintah Jerman tak bisa memastikannya. Dia hanya mengatakan, jadwal perjalanan sang kanselir biasanya dirilis pada Jumat sepekan sebelum keberangkatan.

Comments
Loading...