Timnas Jerman Sebut Spanyol dan Prancis sebagai Saingan Terberat

299

Football5Star.com, Indonesia – Media Jerman, Bild, mengadakan jajak pendapat dengan para pemain timnas Jerman soal saingan terberat di Piala Dunia 2018. Hasilnya, mayoritas pemain timnas Jerman menyebut Spanyol sebagai pesaing terkuat.

Timnas Jerman merupakan juara Piala Dunia 2014 dan bertekad mempertahankan gelar pada edisi kali ini. Meski begitu, para pemain timnas Jerman mewaspadai tim-tim lain seperti Spanyol, Prancis, dan Brasil.

Alvaro Odriozola - Spanyol v Swis - Football5star - MARCA
marca

Berdasarkan polling yang diadakan oleh media Jerman, Bild, sembilan pemain Die Panzer masing-masing memilih Spanyol dan Prancis sebagai pesaing terkuat, sementara tiga pemain lain memilih Brasil. Dua pilar timnas Jerman, Manuel Neuer dan Mats Hummels, tak memberikan suara dalam voting ini.

Kiper cadangan timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen, merupakan salah satu pemain yang memilih timnas Prancis sebagai musuh terkuat. Delapan pemain lain yang memilih Prancis merupakan pemain yang bermain di Liga Jerman.

“Prancis sejauh ini adalah tim terkuat menurut saya dalam hal kualitas individu,” kata penyerang timnas Jerman, Timo Werner.

Adapun pemain yang memilih Spanyol antara lain gelandang Real Madrid Toni Kroos, gelandang Juventus Sami Khedira, gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, dan gelandang Arsenal Mesut Oezil. Bek Antonio Ruediger dan Julian Draxler juga merupakan pemilih timnas Spanyol.

“Mereka punya lini belakang dan kiper yang fantastis. Mereka juga punya penyerang yang berbahaya,” kata Khedira.

Tiga pemain Jerman yakni Thomas Mueller, Marco Reus, dan Kevin Trapp, memilih Brasil sebagai favorit juara Piala Dunia 2018.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.