Wasit Argentina Pimpin Laga Final Piala Dunia 2018

52

Football5star.com, Indonesia – Wasit Argentina, Nestor Pitana, ditunjuk memimpin laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018). Dia akan dibantu dua asistennya, Hernan Maidana dan Juan Belatti. Adapun ofisial keempat di laga nanti adalah Bjoern Kuipers dari Belanda.

Laga final nanti adalah laga ke-5 bagi Pitana di Piala Dunia 2018. Menariknya, di antara empat laga lain yang diwasitinya di Rusia 2018 adalah laga pembuka antara Rusia dan Arab Saudi.

Kedua tim yang akan bertanding di final nanti juga pernah merasakan dipimpin Pitana. Kroasia mengalaminya di babak 16-besar ketika menang adu penalti atas Denmark. Sementara itu, Prancis diwasiti pria berumur 43 tahun itu kala menang 2-0 atas Uruguay di perempat final.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, ini adalah kali kedua laga final dipimpin wasit Argentina. Sebelumnya, hal itu terjadi di Piala Dunia 2006. Ketika itu, Horacio Elizondo yang dipercaya mewasiti partai penentuan juara. Menariknya, kala itu pun Prancis menjadi salah satu finalis.

Pitana juga tercatat sebagai wasit Argentina kedua yang memimpin laga di dua Piala Dunia. Partisipasi di Piala Dunia 2018 menjadikan dia sejajar dengan Norberto Coerreza yang tampil di Piala Dunia 1970 dan 1978. Laga final nanti akan menjadi pertandingan ke-9 di Piala Dunia bagi pria yang berprofesi sebagai guru olahraga itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.