Piala Dunia Antarklub Jadi Ujian Bagi Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Football5star.com, Indonesia – Perhelatan Piala Dunia Antarklub 2020 yang sedianya berlangsung Desember tahun lalu, harus mundur di Februari 2021 akibat pandemi Covid-19. Qatar menjadi tuan rumah kompetisi yang mempertemukan klub juara dari federasi dari seluruh dunia.

Menurut mantan pemain Inter Milan yang juga duta besar untuk Piala Dunia 2022, Samuel Eto’o. Event Piala Dunia Antarklub 2021 jadi tantangan tersendiri untuk Qatar yang juga berstatus tuan rumah Piala Dunia 2022.

Al Ahly vs Bayern Munich

“Turnamen ini sangat penting bagi Qatar dalam perjalananya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Event ini menawarkan kesempatan untuk benar-benar mencoba berbagai hal dan menyempurnakan tugas mereka sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022,” kata Eto’o seperti dikutip Football5star.com dari Diario AS, Selasa (9/2/2021).

“Event ini juga akan menguji stadion yang nantinya bakal jadi tempat untuk Piala Dunia. Juga untuk mengevaluasi semua detail Qatar sebagai tuan rumah,” tambahnya.

‘Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Saya yakin penggemar sepak bola lokal Qatar akan menciptakan suasana hebat sebagai tuan rumah,”

Soal siapa favorit Eto’o untuk menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2020, pemain asal Kamerun itu menyebut Bayern Munich sebagai wakil Eropa.

“Saya pikir juara Eropa, Bayern Munich akan cukup beruntung untuk memenangka gelar dan mereka datang ke turnamen ini dengan penuh percaya diri,”

Bayern Munich sendiri melenggang ke partai final. Di babak semifinal, anak asuh Hansi Flick itu mengalahkan juara Afrika, Al Ahly dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Bayern melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2020 menantang wakil CONCACAF, Tigres UANL. Partai final Piala Dunia Antarklub bakal berlangsung, Jumat, 12 Februari 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More