Piala Dunia Batal, Elkan Baggott Tak Akan Khianati Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Meski Piala Dunia U-20 2021 batal, Elkan Baggott tampaknya akan tetap setia membela Indonesia. Hal itu setelah dia baru-baru ini tetap mengungkapkan kebanggaannya membela Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, akan banyak pemain Timnas U-19 saat ini yang tak bisa membela panji Garuda.

Bagaimana dengan Elkan Baggott? Berkaca dalam regulasi FIFA pada Piala Dunia U-20 2019 di Polandia, usia Baggott tampaknya tak bisa dipaksakan main dalam edisi 2023.

Elkan Baggott Timnas U-19 Indonesia - pssi

Pada pasa 24 ayat dua tertulis, “Batasan usia semua pemain harus berusia maksimal 20 tahun pada kalender saat turnamen dimainkan.” Itu artinya, maksimal pemain Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 harus kelahiran maksimal 2003.

Akan tetapi, Elkan Baggott tampaknya masih akan setia membela Indonesia di masa depan. Hal itu saat dia mengunggah kembali foto saat berseragam Timnas U-19 Indonesia di akun Instagram pribadinya.

Meski Piala Dunia U-20 batal, Baggott sendiri akan sangat berguna buat Timnas. Karena, Timnas U-23 Indonesia bakalan menghadapi serangkaian event, mulai dari SEA Games, hingga Kualifikasi Piala Asia U-23. Dia jelas bisa saja jadi andalan utama Shin Tae-yong di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More