Piala Dunia Batal, Elkan Baggott Tak Akan Khianati Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Meski Piala Dunia U-20 2021 batal, Elkan Baggott tampaknya akan tetap setia membela Indonesia. Hal itu setelah dia baru-baru ini tetap mengungkapkan kebanggaannya membela Timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, akan banyak pemain Timnas U-19 saat ini yang tak bisa membela panji Garuda.

Bagaimana dengan Elkan Baggott? Berkaca dalam regulasi FIFA pada Piala Dunia U-20 2019 di Polandia, usia Baggott tampaknya tak bisa dipaksakan main dalam edisi 2023.

Pada pasa 24 ayat dua tertulis, “Batasan usia semua pemain harus berusia maksimal 20 tahun pada kalender saat turnamen dimainkan.” Itu artinya, maksimal pemain Timnas U-19 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 harus kelahiran maksimal 2003.

Akan tetapi, Elkan Baggott tampaknya masih akan setia membela Indonesia di masa depan. Hal itu saat dia mengunggah kembali foto saat berseragam Timnas U-19 Indonesia di akun Instagram pribadinya.

Meski Piala Dunia U-20 batal, Baggott sendiri akan sangat berguna buat Timnas. Karena, Timnas U-23 Indonesia bakalan menghadapi serangkaian event, mulai dari SEA Games, hingga Kualifikasi Piala Asia U-23. Dia jelas bisa saja jadi andalan utama Shin Tae-yong di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Elkan BaggottTimnas IndonesiaTimnas U-19 IndonesiaTimnas U-23 Indonesia