Drawing Piala Dunia Grup H: Aroma Kental Der Klassiker

Football5star.com, Indonesia – FIFA telah resmi merilis susunan grup para kontestan Piala Dunia 2018. Sebanyak 31 negara sukses melewati perjuangan panjang di babak kualifikasi, kecuali Rusia yang otomatis lolos karena bertindak sebagai tuan rumah. Dari delapan grup, peta kekuatan Grup H cenderung merata. Grup ini diisi oleh Polandia, Senegal, Kolombia, dan Jepang.

Jika menilik lebih dalam komposisi para pemain andalan dari masing-masing negara, grup ini sangat kental dengan aroma Der Klassiker. Polandia sudah jelas mengandalkan jagoan mereka yakni Robert Lewandowski yang membela Bayern Munich. Pun Kolombia dengan James Rodriguez yang juga berseragam Die Roten. Semantara itu di Jepang, ada Shinji Kagawa yang membela panji Borussia Dortmund.

dreamteamfc.com

Lewandowski datang ke Rusia berstatus sebagai top skorer kualifikasi. Ia mengantongi 16 gol dari 10 pertandingan. Pemain yang baru saja menyelesaikan gelar sarjana tersebut juga sukses membawa negaranya memimpin grup selama kualifikasi berlangsung.

Sementara itu, James masih menjadi pemain andalan Kolombia di edisi kali ini. Saat Piala Dunia 2014 di Brasil, ia sukses menyabet gelar Golden Boots dengan torehan enam gol. Meski demikain, masih ada nama-nama lain yang berlaga di Eropa seperti Radamel Falcao dan Juan Cuadrado. Jika tidak ada ara melintang, keduanya berpeluang dipanggil di pesta sepak bola terbesat sejagat tersebut.

Senegal juga tidak bisa dianggap remeh. Beberapa pemain mereka berlaga di beberapa klub tenar Eropa seperti Kalidou Koulibaly (Napoli), Cheikeou Kouyate, (West Ham), serta Sadio Mane (Liverpool).

Comments
Loading...