Piala Dunia U-20 2021 Batal, Pemain Timnas U-16 Indonesia Girang

Football5Star.com, Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 membuat Pemain Timnas U-16 Indonesia, Athallah Araihan, girang. Dia menyebut kalau ini bisa menjadi kesempatan emas dan langka.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023. Jelas, akan banyak pemain Timnas U-19 saat ini yang tak bisa membela panji Garuda.

Nah, para pemain Timnas U-16 Indonesia saat inilah yang jadi generasi selanjutnya buat Piala Dunia U-20 2023. Athallah Araihan mengaku kalau hal ini menjadi salah satu kesempatan emas buatnya dan rekan-rekannya di Timnas U-16.

“Menurut saya sih, ya ini kesempatan emas buat saya dan teman-teman. Jarang-jarang pemain sepak bola Indonesia punya kesempatan main di Piala Dunia,” ungkap Athallah Araihan, saat dihubungi awak media.

Namun demikian, Athallah mengaku kalau saat ini belum mau membidik terlalu jauh ke 2023. Karena di depan mata, dia dan rekan-rekannya di Timnas U-16 Indonesia bakalan menghadapi Piala Asia.

“Yaa saya sih bersyukur, dan tetap fokus Piala Asia dulu. Karena Timnas U-16 masih ada event yang menurut saya penting juga. Jadi, ya fokus untuk Piala asia, selesai itu baru saya dan teman-teman fokus agar bisa bermain di Piala dunia. Semoga saja diberi kelancaran sampai waktunya nanti,” pungkas Athallah Araihan.

Athallah AraihanPiala Dunia U-20 2023Timnas U-16 Indonesia