Peluang Investasi Melalui Piala Dunia U-20 2021

Football5star.com, Indonesia – Indonesia diyakini akan meraup keuntungan besar dengan keberhasilan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dari sekian banyak keuntungan, salah satunya adalah membuka peluang masuknya investasi asing ke dalam negeri.

Tak dimungkiri, prestise Piala Dunia U-20 tetap dianggap mentereng meski bukan di level usia senior. Apalagi, sepak bola adalah cabang olahraga favorit rata-rata penduduk dunia.

Karenanya, Indonesia perlu memanfaatkan momentum pagelaran Piala Dunia U-20 2021 untuk memamerkan potensi yang dimiliki. Termasuk untuk masuknya investasi asing yang kemudian hari dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kepastian 10 kota yang akan menjadi penyelenggara pun membuat peluang investasi asing yang masuk kian terbuka dan merata. Selama 22 hari penyelenggaraan, kota-kota seperti Jakarta, Bekasi, Cikarang, Cibinong, Soreang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, dan Palembang, akan menjajakan diri kepada dunia, atau setidaknya bagi 24 negara peserta.

Tak hanya menarik investor asing, Piala Dunia U-20 2021 juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lapangan kerja, promosi pariwisata, kuliner, peningkatan sarana-prasarana melalui pembangunan infrasturktur, dan banyak lagi.

Bercermin dari Qatar

Tengok saja Qatar, yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 di level senior. Dikutip Football5star.com dari Reuters, Qatar akan mengembangkan investasi di sektor olahraga senilai 20 miliar dolar AS menjelang Piala Dunia 2022.

CEO Qatar Financial Center (QFC), Youfus Al-Jaida, menyatakan pihaknya berencana untuk melisensikan sekitar 150 perusahaan olahraga pada 2022. QFC merupakan perusahaan yang melisensikan usaha asing di Qatar terutama perusahaan bergerak di bidang keuangan.

Dorongan untuk menarik perusahaan multinasional yang terkait dengan olahraga dan memfasilitasi komersialisasinya sebagai bagian dari rencana Qatar untuk menjadi pusat regional. Apalagi menjelang pertemuan Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Kami sedang melihat perusahaan layanan olahraga, perusahaan hukum, pendidikan dan pelatihan, pakaian olahraga dan peralatannya. Guna melayani kebutuhan di bidang tersebut hingga 2022,” kata Jaida.

Qatar, yang baru akan menggelar Piala Dunia pada tiga tahun mendatang, sudah merencanakan sejak jauh-jauh hari demi menyambut peluang masuknya investasi asing.

Karenanya, Indonesia pun perlu bergerak cepat untuk bersolek. Sehingga, kurang dari dua tahun ke depan jelang Piala Dunia U-20 2021, Indonesia sudah bisa membuka pintu lebar-lebar demi menyambut masuknya investor asing.

Apalagi, investasi diketahui sebagai salah satu langkah terbaik dalam mengembangkan bisnis. Dengan rutin berinvestasi, manfaat itu sendiri akan sangat terasa dalam kehidupan finansial. Jangan pernah meragukan kehebatannya dan jadikanlah investasi sebagai bagian dari rutinitas.

Anda pun bisa melakukan investasi ke berbagai perusahaan di penjuru dunia. Salah satunya Amerika Serikat. Anda bisa mencoba virtual trading melalui aplikasi Govest dengan mengunduh link di bawah ini:

iOS: https://testflight.apple.com/join/kvwx0JPW
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.govest&hl=en_US

FIFAPiala Dunia U-20 2021PSSI