Direktur Teknik Jepang Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 2021: Hadiah Natal Edan!

Football5star.com Indonesia – Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Yasuharu Sorimachi, geram dengan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Menurutnya, kabar itu merupakan hadiah Natal yang edan dan menggelikan.

Sebagai figur yang berperan penting dalam persiapan timnas Jepang dalam menyambut dua event akbar tahun depan, Yasuharu Sorimachi pantas kesal. Pasalnya, Jepang sudah sangat siap menghadapi Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di Indonesia dan Piala Dunia U-17 pada Oktober 2021 di Peru.

pssi

Namun, semangat Jepang yang tengah tinggi harus merosot kembali setelah mendengar kabar FIFA membatalkan dua event akbar tersebut.

“Saya menerima hadiah Natal yang edan! Saya sudah sangat tak sabar menghadapi dua turnamen di mana kami akan bersaing dengan para pemain terkuat. Jadi, saya yakin (kabar pembatalan) ini sangat menyedihkan dan frustrasi. Saya benci virus corona,” ucap Yasuharu Sorimachi, dikutip Football5star.com dari Yokyo Sports.

Keputusan mendadak FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 dan U-17 2021 membuat Yasuharu Sorimachi dan JFA harus berpikir ulang rencana berikutnya. Salah satu solusi yang dipersiapkannya adalah melakukan pertandingan melawan negara-negara kuat dunia.

“Kami harus berpikir keras tentang apa yang harus kami lakukan sekarang. Kami harus meningkatkan peluang bersaing dengan tim-tim dar seluruh penjuru dunia,” bilang Yasuharu Sorimachi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA sudah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 dan U-17 pada tahun depan yang digelar di Indonesia dan Peru. Sebagai gantinya, kedua negara akan mendapat hak sebagai tuan rumah pada gelaran edisi berikutnya pada 2023.

Piala Dunia U-20 2021Timnas JepangYasuharu Sorimachi