Piala Dunia U-20 2021 Dihadiri Penonton, Ini Jawaban Menpora

Football5star.com, Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali belum bisa memastikan apakah nantinya event Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bisa dihadiri penonton atau tidak.

Menurut Menpora, soal ada atau tidaknya penonton di stadion saat Piala Dunia U-20 2021 ditentukan pada situasi di Indonesia pada Mei hingga Juni tahun depan. Hal ini dikatakan Menpora saat menjalani rapat terbatas (ratas) dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Selasa (20/10/2020).

Andai Piala Dunia U-20 2021 Mundur, Begini Sikap Pemerintah Presiden Jokowi Menpora Zainudin Amali .Presiden Joko Widodo Dukung Shin Tae-yong Pemerintah Kucurkan Dana Rp 600 Miliar buat Piala Dunia U-20 2021

“Apakah ada penonton atau tidak, lihat situasi Mei-Juni seperti apa, apakah vaksin sudah merata,” kata Zainudin, seperti dikutip Football5star.com dari Antara.

Ditambahkan oleh Menpora, sebagai tuan rumah, Indonesia akan menerapkan tata aturan Satgas Penanganan COVID-19. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan FIFA untuk melakukan supervisi yang ketat dan memberikan arahan-arahan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kita akan komunikasikan dan berharap keselamatan dan kesehatan masyarakat jadi yang utama buat kita, kita harap Mei-Juni sudah bisa ditonton dengan kapasitas setengah atau terbatas dari kapasitas stadion yang jelas yang menentukan otoritas yang akan diberi kewenangan dan FIFA itu sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa publik harus diyakinkan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah telah mempersiapkan semua hal, utamanya protokol kesehatan yang ketat.

“Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan (Piala Dunia) U20 2021,” kata Jokowi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More