Piala Dunia U-20 Batal, Bukan Kiamat buat Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 bukan sebuah kiamat buat Timnas U-19 Indonesia. Mereka akan melampiaskannya pada gelaran SEA Games 2021 yang bisa menjadi momentum pas buat ulang sukses 1991 silam.

Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 memang sudah jelas bisa bikin pemain Timnas U-19 Indonesia demotivasi. Sebab, mereka sudah bekerja keras, digojlok fisik, hingga berguru ke negeri orang demi menatap turnamen bergengsi tersebut.

Namun begitu, semuanya bukan akhir. Justru, ini merupakan awal dari tapakan kaki skuat Garuda Muda buat musim depan. Mereka bisa melampiaskan kekecewaan itu dengan membuktikan diri di SEA Games 1991.

Piala Dunia U-20 Batal, Bukan Kiamat buat Timnas U-19 Indonesia Tanpa Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-19 Indonesia Tetap Respek ke Pelatih Lokal Baru Latihan Perdana, Pemain Timnas U-19 Indonesia Disuruh Naik-Turun Tangga

Apalagi, banyak dari mereka nantinya akan jadi tulang punggung Indonesia dalam gelaran multievent itu. Hal tersebut sudah diusulkan oleh Direktur Teknik, Indra Sjafri.

“Anak-anak ini juga dari dirtek merekomendasi, sebagian akan bisa menjadi pemain timnas untuk SEA Games 2021,” ungkap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan.

“Di samping mereka menjadi andalan timnas kita di tahun-tahun berikutnya. Nah hal ini menjadi penyebab bahwa kami juga harus tetap membina mereka, anak-anak itu,” sambung dia.

Seperti diketahui, Timnas U-19 memang tetap berangkat ke Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun, TC kali ini masih sangat berarti karena skuat Garuda Muda jua bakal menghadapi Piala Asia U-19 2021, selain SEA Games.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More