Piala Dunia U-20 Batal, Nasib Piala Asia U-19 2021 di Ujung Tanduk

Football5Star.com, Indonesia – Usai Piala Dunia U-20 2021 resmi dibatalkan FIFA, kini nasib Piala Asia U-19 2021 juga berada di ujung tanduk. Sebab, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sampai saat ini masih belum memutuskan status turnamen yang akan dilaksanakan di Uzbekistan itu.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 secara resmi dibatakan oleh FIFA karena pandemi COVID-19. Turnamen bergengsi dunia dalam usia muda itu dibatalkan tahun depan dan dilongkap menjadi edisi 2023.

Nah, tampaknya pembatalan itu bisa saja berimbas kepada digelarnya Piala Asia U-19 2021. Karena memang, sampai saat ini pun AFC belum menentukan tanggal bergulirnya turnamen meski sempat mengapungkan rencana kick-off per Maret 2021.

Catat! Jadwal Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Datuk Windsor Paul, mengakui kalau sampai saat ini belum ada keputusan yang bisa diambil. Pihaknya masih memantau situasi terkini di berbagai negara Asia, termasuk Uzbekistan.

“Kami perlu merujuk ke komite kompetisi kami sebelum menyelesaikan tindakan selanjutnya,” kata Datuk Windsor, dikutip News Straits Times.

Dia menyebut kalau penyelenggaraan Piala Asia U-19 2021 itu masih mengambang. Akan ada keputusan dalam beberapa pekan ke depan. “Saya yakin keputusan akan datang dalam satu atau dua minggu,” tutup dia.

Timnas U-19 Indonesia sendiri terus menjalani persiapan untuk menatap turnamen bergengsi di Asia itu. Meski Piala Dunia U-20 ditunda, mereka tetap berangkat ke Spanyol demi menatap hasil terbaik di Piala Asia U-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More