Italia Hempaskan Cina Untuk Raih Tiket Delapan Besar

Football5star.com, Indonesia – Penampilan optimal dari Italia berhasil membuat mereka mampu meraih kemenangan atas Cina dengan skor 2-0 di babak 16 besar Piala Dunia Wanita. Kemenangan ini disaksikan oleh ribuan suporter yang hadir di Stade de la Mosson, Montpellier pada Selasa (25/6) siang waktu setempat.

Di awal-awal pertandingan, Italia tampil lebih menekan dan mampu membuat lini pertahanan Cina sedikit kerapotan. Cina pun kesulitan untuk keluar dari tekanan dan menembus lini pertahanan Italia.

Pada menit ke-15 Azzurrini berhasil membuka keunggulan setelah Valentina Giancini mampu memaksimalkan kesalahan di lini belakana Cina. Selepas gol Giacinti, Italia berusaha terus menekan lini pertahanan Cina.

Namun, lini pertahan nrapat yang dikomandoi oleh Wu Haiyan dan Lin Yuping membuat Azzurrini gagal menambah gol di sisa waktu babak pertama. Gol tunggal Giancini pun menjadi satu-satunya pembeda di paruh pertama.

Italia vs Cina - Piala Duniia Wanita - Goal
Goal

Di babak kedua, pasukan ilena Bertolini kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pemain pengganti, Aurora Galli mampu menggandakan keunggulan Azzurrini lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-49′.

Tertinggal dua gol, pasukan Jia Xiuquan langsung megnambil inisiatif serangan dan mengurung lini pertahanan Italia. Meskipun kerap kali mendapatkan peluang, penyelesaian akhir yang buruk membuat Cina masih belum bisa menyarangkan bola ke gawang Laura Giulani.

Asyik menyerang pertahanan Cina mulai terlihat sedikit longgar di penghujung pertandingan. Hal ini pun membuat Giacinti kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan penyerang asal AC Milan itu masih bisa diselamatkan oleh Peng Shimeng.

Skor 2-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Sara Gama dkk berhak mendapatkan satu tiket ke babak prempat final Piala Dunia Wanita 2019.

SUSUNAN PEMAIN ITALIA VS CINA:

Italia: 1-Laura Giulani; 7-Alia Guagni, 3-Sara Gama, 5-Elena Linari, 13-Elisa Bartoli; 2-Valentina Bergamaschi (18-Ilaria Mauro 63′), 23-Manuela Giuglano, 21-Valentina Cernoia; 19-Valentina Giancini, 10-Cristiana Girelli (4-Aurora Galli 39′), 11-Barbara Bonansea (6-Martina Rosucci 71′)

Pelatih: Milena Bertolini

Cina: 12-Peng Shimeng; 6-Han Peng, 5- Wu Haiyan, 3-Lin Yuping, 2-Liu Shanshan; 11-Wang Shanshan (15-Song Duan 62′), 20-Zhang Rui, 13-Wang Yan (21-Yao Wei 62′), 17-Gu Yasha (9- Yang Li 46′); 10-Li Ying, 7-Wang Shuang

Pelatih: Jia Xiuquan

Kartu Kuning: –

Comments
Loading...