Piala FA: Bantai Wigan, Man. United Melaju Ke Putaran Kelima

Football5star.com, Indonesia – Manchester United melaju ke putaran kelima Piala FA setelah menang 4-0 atas Wigan Athletic di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/1).

Menghadapi Wigan dalam laga putaran keempat Piala FA, sang juara bertahan bermain dengan tim lapis kedua. Manajer Jose Mourinho memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang jarang tampil reguler sebagai starter, seperti Sergio Romero, Timothy Fosu-Mensah, dan Bastian Schweinsteiger.

Rotasi yang dilakukan Mourinho ternyata tidak membuat kekuatan Setan Merah banyak berkurang. Mereka tetap mendominasi jalannya pertandingan dan mampu menang empat gol tanpa balas.

Kendati demikian, pesta gol Man. United baru dapat dibuka pada menit ke-44 oleh Marouane Fellaini. Memaksimalkan umpan dari Schweinsteiger, pemain asal Maroko tersebut membawa timnya unggul 1-0 ketika turun minum.

Di babak kedua, Man. United tampil semakin percaya diri. Alhasil, mereka berhasil memperlebar jarak pada menit ke-57 berkat sundulan Chris Smalling.

Derita Wigan semakin menjadi-jadi pada menit ke-74. Sebuah serangan balik cepat dari tuan rumah diselesaikan dengan sempurna oleh Henrikh Mkhitaryan.

Enam menit berselang, Schweinsteiger turut mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan operan Ander Herrera.

SUSUNAN PEMAIN

Man. United (4-2-3-1): Romero (Pereira 81′), Fosu-Mensah (Tuanzebe 68′), Smalling, Rojo, Shaw; Fellaini (Herrera 70′), Schweinsteiger; Mata, Rooney, Mkhitaryan; Martial.

Wigan (4-1-4-1): Haugaard; Connolly, Buxton, Burn, Warnock; MacDonald (Browne 76′); Power, Morsy, Perkins (Wildschut 59′), Jacobs; Grigg (Tunnicliffe 70′).

Comments
Loading...