Piala FA: Bekuk Aston Villa, Tottenham Hotspur Raih Tiket Babak Keempat

Football5star, London – Tottenham Hotspur berhasil mengatasi perlawanan Aston Villa dalam babak ketiga Piala FA yang dihelat di White Hart Lane, Minggu (8/1).

Spurs kesulitan membongkar pertahanan Villa pada babak pertama. Tim tamu bahkan menciptakan peluang berbahaya lebih dulu. Namun, tendangan jarak jauh Leandro Bacuna mampu ditepis oleh kiper Spurs, Michel Vorm pada menit ke-29.

Villa memiliki sejumlah kesempatan lain, tetapi James Chester dan Jack Grealish gagal memanfaatkannya. Satu-satunya peluang Spurs lahir dari tembakan kaki kiri Eric Dier dari luar kotak penalti Villa yang masih melebar pada menit ke-34.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Spurs tampil lebih baik pada paruh kedua. Vincent Janssen langsung mendapatkan peluang, namun mampu diantisipasi kiper lawan.

Spurs juga dua kali mengancam gawang Villa. Apesnya, percobaan tembakan Son Heung-Min dan Harry Winks mampu digagalkan kiper Villa, Sam Johnstone.

Spurs baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-71. Georges-Kevin Nkoudou melepaskan umpan silang yang ditanduk oleh Ben Davies hingga bola menghujam gawang Villa.

Tiket ke babak keempat Piala FA diamankan Spurs berkat gol tambahan yang diciptakan oleh Son berkat assist Moussa Sissoko sembilan menit berselang.

Comments
Loading...