Piala FA: Harapan Chelsea yang Berubah Jadi Mimpi Buruk

Football5star.com, Indonesia – Sirna sudah harapan Chelsea untuk mengakhiri musim 2019-20 dengan gemilang. Pasalnya, mereka harus takluk dari Arsenal di partai puncak Piala FA dinihari tadi.

Laga tersebut tak berjalan dengan baik untuk Chelsea. Pasalnya, mereka diterpa berbagai masalah sepanjang 90 menit di Stadion Wembley.

Masalah pertama datang pada menit ke-28. Chelsea mendapat hukuman penalti karena Cesar Azpilicueta melanggar Pierre-Emerick Aubameyang. Eksekusi penalti Aubameyang berhasil membawa Arsenal menyamakan kedudukan. Tujuh menit berselang, Azpilicueta harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring.

Squawka

Azpilicueta bukanlah satu-satunya pemain Chelsea yang menderita cedera hamstring di laga tadi. Pada menit ke-49, giliran Christian Pulisic yang harus ditarik keluar karena mengalami masalah serupa. Posisinya pun digantikan oleh Pedro.

Masalah ketiga The Blues datang pada menit ke-73. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Mateo Kovacic menerima kartu kuning keduanya dari wasit Anthony Taylor.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa tak setuju dengan kartu kuning kedua yang diterima Kovacic. Lampard pun mengindikasikan Taylor sudah membuat kesalahan fatal.

“Kami memang pantas diganjar penalti. Tapi, Kovacic tak seharusnya diusir wasit. Saya rasa, hal itu sudah sangat jelas,” ujar Lampard di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

ChelseaFrank LampardPiala FA