Piala FA: ‘Kemenangan atas Sutton United Didapat Arsenal dengan Tak Gampang’

Football5star.com Indonesia — Arsenal memang memetik kemenangan saat berhadapan dengan Sutton United di lanjutan Piala FA. Mereka disebut menggapainya dengan tak gampang.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Borough Sports Ground, Selasa (21/2) dini hari WIB, Arsenal memetik kemenangann dengan skor akhir dua gol tanpa balas. Lucas Perez dan Theo Walcott menjadi penentu kemenangan tim asal London utara itu atas tim divisi lima.

Arsenal tampil sangat dominan di pertandingan ini dengan catatan 67 persen penguasaan bola. Soal percobaan, mereka mampu membukukan 15 kali tembakan, empat di antaranya menemui bidang sasaran.

Kendati demikian, Arsene Wenger meyebut bahwa tim besutannya tak mendapatkan kemenangan itu dengan mudah. Lapangan plastic di kandang Sutton menjadi penyebabnya.

“Kami bisa menyelesaikan tugas. Itu sangat berbeda, saya harus bilang di jenis lapanan seperti ini. Itu sama sekali tidak mudah. Kami harus memberi mereka pujian karena setiap kesalahan yang kami buat, mereka bisa mengambil keuntungan dari lapangan ini dan bermain sangat baik,” kata Wenger di BBC.

“Saya tak begitu menikmati malam ini karena kami jelas bisa menyelesaikan tugas ini dan itu gampang-gampang susah. Ini penting untuk kepercayaan diri para pemain. Di Bayern, kami bermain imbang 1-1, lalu di babak kedua semua berjalan salah. Jadi, di saat tengah babak 1-0, itu belum kelar,” imbuhnya.

Comments
Loading...