Piala FA: Lampard Ragukan Kartu Merah Herrera

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Frank Lampard, tidak setuju dengan kartu merah yang didapatkan gelandang Manchester United, Ander Herrera, pada Senin (13/3).

Man. United kalah 1-0 dari Chelsea dalam laga perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge akibat gol N’Golo Kante.

Setan Merah mengakhiri laga dengan 10 pemain karena Herrera mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-35. Ia diusir keluar lapangan atas tekelnya terhadap Eden Hazard.

Lampard menilai bahwa wasit Michael Oliver salah sasaran. Ia lebih setuju jika Phil Jones, yang terlebih dahulu melanggar Hazard, mendapatkan kartu kuning ketimbang Herrera.

“Ketika Anda berada di tengah pertandingan dengan tensi yang tinggi, momen-momen seperti ini kerap terjadi,” ucap mantan penggawa New York City FC tersebut kepada Daily Mail.

“Jones seharusnya mendapatkan kartu kuning. Pelanggaran ketiganya terhadap Hazard adalah pelanggaran yang keras.”

“Saya tidak berpikir pelanggaran Herrera pantas mendapatkan kartu kuning, tetapi itulah yang terjadi ketika Anda melakukan pelanggaran setelah wasit siap mengeluarkan kartu akibat pelanggaran sebelumnya,” tambah dirinya.

Legenda Man. United, Phil Neville, juga memiliki pendapat serupa dengan Lampard.

“Saya tidak berpikir itu adalah sebuah kartu kuning untuk pelanggaran yang dibuatnya. Yang sebelumnya menjegal Hazard adalah Jones, bukan Herrera,” tutur Neville.

Di babak semifinal, Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley. Sementara, dalam laga semifinal lainnya, Arsenal akan melawan Manchester City.

Ander HerreraChelseaFrank LampardManchester UnitedPiala FA