Piala FA: Leicester City Melaju Setelah Tundukkan Derby County

Football5star.com, Indonesia — Leicester City memetik kemenangan dengan tak gampang saat berhadapan dengan Derby County di ajang Piala FA. Mereka menang 3-1 dalam laga yang berlangsung hingga extra time.

Pertandingan antara Leicester melawan Derby yang berlangsung di King Power Stadium, Kamis (9/2) ini hari WIB merupakan laga replay babak keempat. Di laga sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2.

Soccernet mencatat bahwa Leicester kalah pengusaan bola saat berhadapan dengan Derby. Mereka melakukan 48 persen ball possession.

Di babak pertama, belum ada gol tercipta. Ada dua gol di waktu normal yang dari Leicester dan Derby.

Tim tuan rumah unggul lebih dulu lewat Andy King di awal babak kedua. Dia mencetaknya dengan sundulan kepala meneruskan umpan Marc Albrighton.

Keunggulan itu batal setelah Abdoul Camara membukukan namanya di papan skor di menit 61. Dia memanfaatkan tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan.

Laga harus sampai babak tambahan setelah tak ada gol tercipta lagi hingga waktu 90 menit selesai.

Di saat babak tambahan, Wilfred Ndidi membawa Leicester unggul di meit 94. Tendangan jarak jauhnya membobol gawang yang dikawal Jonathan Mitchell.

Leicester memastikan diri menjadi pemenang setelah Demarai Gray mencetak gol di menit 114. Dia melewati beberapa pemain Derby sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Leicester melaju ke babak kelima Piala FA, mereka akan berhadapan dengan Millwall.

Susunan Pemain

Leicester: Zieler, Amartey, Wasilewski, Benalouane, Chilwell, Mendy (Wilfred Ndidi 90), King, Albrighton, Kapustka (Riyad Mahrez 81), Gray, Musa (Islam Slimani 90)

Derby: Mitchell, Christie, Keogh, Shackell, Lowe, de Sart, Butterfield, Johnson (Vydra 53), Camara (Russell 74), Blackman (Nuggent 82), Anya

Comments
Loading...