Piala FA: Liverpool Diimbangi Tim Divisi Empat di Anfield

Football5star, Indonesia – Liverpool harus melakoni laga replay Babak Ketiga Piala FA setelah diimbangi tanpa gol oleh tim League Two, Plymouth Argyle, di Anfield.

Liverpool yang dihadapkan pada jadwal padat di awal tahun menurunkan seluruh pemain pelapisnya dengan rata-rata umur tak lebih dari 21 tahun, yang menjadikan tim termuda sepanjang sejarah klub itu.

Meski lawannya dari kompetisi setara divisi empat, Liverpool dibuat kerepotan sejak menit awal. Banyak peluang yang diciptakan namun tak satupun mampu membahayakan gawang Plymouth.

Peluang pertama Liverpool hadir lewat Sheyi Ojo meneruskan crossing Emre Can tapi tandukannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Plymouth.

Demikian juga dengan peluang Ben Woodburn tapi kiper lawan, Luke McCormick, masih bisa menepisnya.

Liverpool sempat mencetak gol lewat Divock Origi tapi dianulir wasit karena Origi dianggap lebih dulu melanggar bek lawan.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Plymouth mengancam lewat free kick Graham Carey tapi masih bisa diamankan Loris Karius.

Demi menambah kekuatan di lini depan, Juergen Klopp selaku manajer memasukkan Daniel Sturridge di menit ke-63 dan tak lama setelah itu dia punya peluang tapi masih melebar.

Masih belum bisa menjebol jala Plymouth, Liverpool yang terlihat frustrasi lantas memainkan Robert Firmino serta Adam Lallana. Namun, kedua pemain itu juga gagal mengangkat performa tim.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan dan ini tentunya kerugian bagi Liverpool yang harus melakoni laga ulangan di kandang Plymouth sekitar 10 hari mendatang.

Padahal Liverpool sudah punya jadwal padat sepanjang Januari ini dengan adanya enam pertandingan, termasuk dua leg semifinal Piala Liga Inggris serta dua bigmatch di liga kontra Manchester United serta Chelsea.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Gomez, Lucas, Moreno; Stewart, Can (Sturridge 63′), Ejaria (Lallana 75′); Ojo, Woodburn (Firmino 75’0, Origi.

Plymouth: McCormick; Miller, Songo’o, Bradley, Purrington; Threlkeld, Fox, Carey, Jervis, Slew; Garita

Comments
Loading...