Piala FA: Liverpool Disingkirkan Tim Divisi Championship di Babak Keempat

Football5star.com, Indonesia — Liverpool tersingkir di babak keempat Piala FA. The Reds dibekuk tim Divisi Championship Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 2-1.

Saat melakoni pertandingan di Andfied, Sabtu (28/1) malam WIB, Liverpool sudah kebobolan di menit pertama pertandingan. Gawang yang dikawal oleh Loris Karius sudah dibobol saat pertandinan baru berjalan 50 detik.

Berawal dari tendangan bebas dari Helder Costa, Stearman bisa melepaskan sundulan kepala dari jarak dekat dengan bebas. The Wolves pun unggul 1-0 atas tim besutan Juergen Klopp itu.

Liverpool kian ketinggalan setelah Wolves mampu menambah gol lagi di menit 41. Kali ini giliran Andreas Weimann yang mampu menambah keunggulan dari tim tamu.

Costa kembali menjadi kreator gol itu. Dia mengirim umpan terobosan mengiris pertahanan Liverpool, yang bisa dikuasai oleh Weimann. Weimann lantas mampu melewati Karius untuk menggandakan keunggulan dari Wolves.

Liverpool yang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang sampai 79 persen seperti data yang dilansir oleh BBC, bisa melepaskan sebanyak 20 kali percobaan. Cuma lima yang mencapai sasaran.

Gol yang ditunggu baru hadir di menit 86. Gol itu tercipta memanfaatkan sebuah kemelut di muka gawang Wolves.

Dengan hasil ini, Liverpool pun dipastikan tersingkir dari Piala FA. Mereka terancam mengakhiri musim tanpa gelar, setelah gagal di Piala Liga Inggris. Sementara di Liga Inggris, mereka sudah tertinggal 10 poin dari Chelsea yang ada di posisi satu dengan raihan 55 angka.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Randall (Coutinho 46′), Gomez, Klavan, Moreno; Ejaria (Can 74′), Lucas, Wijnaldum; Firmino (Sturridge 65′), Origi, Woodburn.

Wolverhampton: Burgoyne; Coady, Stearman, Hause, Doherty; Edwards, Evans; Costa (Ronan 67′), Saville, Weimann (Mason 77′); Dicko (Bodvarsson 71′).

Comments
Loading...