Piala FA: Melawan Sutton United Akan Sangat Asing untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia — Arsenal akan melakoni laga melawan Sutton United di babak kelima ajang Piala FA. Laga itu akan digelar di lingkungan yang asing untuk The Gunners.

Pertandingan antara Arsenal melawan Sutton akan berlangsung di Gander Green Lane. Laganya akan dihelat, Selasa (21/2) dini hari WIB.

Dibandingkan dengan Emirates Stadium, kandang Sutton jelas kalah jauh. Dari segi kualitas lapangan dan juga tribune penonton. Kapasitas stadionnya cuma sekitar 5 ribu penonton, sementara untuk lapangannya mengunakan rumput plastik.

Eks penggawa Arsenal, Ian Wright, sudah mencoba lapangan kandang Sutton. Dia mengungkapkan hal-hal yang mungkin akan membuat tim asal London utara itu merasa kurang nyaman saat melakoni laga babak kelima Piala FA.

“Buat Arsenal, lingkungan bermainnya akan sangat asing dan berbeda di laga Senin malam,” kata Wright di The Sun.

“Saya tak berpikir bajwa semua orang akan suka berada di ruang ganti kecil dengan tembok coklat itu, lapangan yang sempit, dan para pendukung yang antusias untuk itu.”

“Saya tak ragu bajwa mereka akan sangat riuh untuk malam terbesar dalam sejarah berdirinya Sutton. Tapi, sekali Arsenal menginjakan kaki di permukaan lapangan, mereka akan merasa nyaman.”

“Lapangannya, jika semuanya berjalan dengan baik, tak akan ada yang menyamai. Jika semuanya bisa menjadi masalah untuk Arsenal, maka itu bukan Arsenal. Itu jelas akan menguntungkan Arsenal,” imbuhnya.

Comments are closed.