Piala FA: Wenger Hampir Terkena Lemparan Botol di Markas Sutton United

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menceritakan pengalamannya bertandang ke stadion Sutton United, Gander Green Lane, pada Senin (21/2).

Arsenal berhasil menang 2-0 melawan Sutton dalam laga Putaran Kelima Piala berkat gol Lucas Perez dan Theo Walcott.

Pertandingan tersebut menjadi pengalaman yang unik bagi Arsenal. Pasalnya, Sutton merupakan tim non-liga. Kapasitas Stadion Gander Green Lane hanya 5.013 penonton, kalah jauh dibandingkan Stadion Emirates yang bisa menampung 60.355 penonton.

Pengamanan di Stadion Gander Green Lane juga tidak terlalu ketat. Jarak antara lapangan dengan penoton sangatlah dekat. Bahkan, sebuah botol sempat melayang ke arah Wenger.

“Saya tidak tahu lemparan itu ditujukan kepada saya atau wasit atau yang lainnya, tetapi memang ada yang melempar botol,” ujar Wenger seperti yang dikutip Guardian.

Kendati mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan tersebut, Wenger tetap merasa senang karena berkesempatan bertandang ke markas Sutton. Ia mengatakan bahwa Gander Green Lane membuat dirinya teringat dengan kenangan masa kecilnya.

“Saya datang dari sebuah klub yang lebih kecil, jadi semua ini mengingatkan saya dengan masa kecil saya. Bagi saya, ruang gantinya fantastis. Semakin anda saling berdekatan, anda akan semakin merasa bersatu ketika berada di atas lapangan,” jelas pria asal Prancis tersebut.

The Gunners akan menjamu tim non-liga lainnya, Lincoln City, di Stadion Emirates dalam babak perempatfinal pada 11 Maret mendatang.

Comments
Loading...