Piala FA: Wenger Khawatir dengan Rumput Sintetis di Markas Sutton

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku khawatir dengan lapangan Stadion Gander Green Lane yang menggunakan rumput sintetis.

Arsenal akan menghadapi tim non-liga, Sutton United, dalam laga Putaran Kelima Piala FA pada Selasa (21/2).

Kendati telah berlatih dengan jenis rumput yang sama di pusat latihan London Colney, Wenger tetap khawatir rumput sintetis akan mempengaruhi permainan mereka.

“Idealnya, kami ingin bermain di lapangan yang normal, tetapi hal ini telah disetujui (oleh FA). Kompetisi adalah tentang mengatasi tantangan yang Anda hadapi. Kami dihadapkan dengan lapangan sintetis dan harus mampu mengatasinya,” ujar Wenger seperti yang dikutip Guardian.

“Saya mendengar bahwa lapangan Sutton basah. Mereka menyiram lapangan mereka dengan air sehingga laju bola menjadi lebih cepat.”

“Hal ini juga berarti beban pada otot semakin berat, anda tidak bisa meluncur di atas lapangan dan berusaha memblok bola setiap saat. Jadi, sepak bola akan terasa sedikit berbeda karena ketika bola datang dan pemain lawan berlari ke arah anda, Ia tidak akan memperlambat lajunya seperti adalam pertandingan normal. Anda harus terbiasa dengan kecepatan yang berbeda,” tambah dirinya.

Sebagai informasi tambahan, ini bukan kali pertama The Gunners bermain di Stadion Gander Green Lane. Pada 1989, mereka menghadapi Coventry City di tempat yang sama.

Comments
Loading...