Piala Gubernur Jatim Nyaris Juara, Persija Akan Tetap Berbahaya di Yogya

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta sama sekali tak khawatir akan main buruk ketika bermarkas di Yogyakarta dalam lanjutan Liga 1 2020. Apalagi, ini bukan kali pertama mereka main di venue netral.

Macan Kemayoran, julukan Persija, memang sudah pasti tak akan main di Jakarta saat Liga 1 2020 dilanjutkan Oktober nanti. Mereka sudah memilih Stadion Sultan Agung, Bantul dan mendapatkan persetujuan dari pemerintah setempat.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menanggapi soal Persija yang tak bisa main di ibu kota. Dia sama sekali tak masalah karena keputusan itu jua mempertimbangkan segalanya.

instagram.com/persijajkt

“Tahun ini, adalah tahun yang sangat berbeda untuk semua orang. Saya percaya, tak akan ada masalah,” ungkap Sergio Farias saat dihubungi Football5Star.com.

Persija Jakarta sendiri bukan kali pertama musim ini main di tempat netral. Mereka sempat mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim awal tahun lalu dan bahkan nyaris ditaklukkan usai kalah di final melawan Persebaya Surabaya.

Kondisi tersebut lah yang bikin Sergio Farias yakin Macan Kemayoran tak akan melempem di Bantul. “Kami memainkan turnamen seperti Piala Gubernur Jatim di kota lain dan memiliki kinerja yang sangat baik,” tutup dia.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, sebelumnya menyebut kalau Stadion Sultan Agung dipilih untuk markas sementara klub karena beberapa hal. Salah satunya beberapa kali Macan Kemayoran jua sempat bermarkas di sana saat dihukum atau tak dapat izin keamanan.

“Kami memilih stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang kami. Dengan berbagai fasilitas pendukung dan semangat para pemain, kami tetap yakin dapat mengarungi Ekstraordinary kompetisi dengan hasil positif,” kata Ferry.

Liga 1 2020Persija JakartaSergio Farias