Sriwijaya Juara Piala Gubernur Kaltim, Persebaya Peringkat Ketiga

Football5star.com, Indonesia – Gelaran Piala Gubernur Kaltim 2018 sudah berakhir. Sriwijaya FC sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan Arema FC pada partai puncak yang digelar pada Minggu (4/4) malam.

Sebelumnya, ada Persebaya melawan Borneo FC. Menurunkan seluruh skuat terabiknya, anak asuh Angel Alfredo Vera sukses memastikan tempat ketiga usai menang dengan skor tipis 1-0.

Arema FC
twitter.com/AremafcOfficial

Gol semata wayang Bajul Ijo dicetak oleh Rishadi Fauzi pada penghujung babak kedua. Masuk menggantikan Oktafianus Fernando, pemain jangkung itu tidak butuh lama untuk langsung menggetarkan jala M Ridho dua menit setelah berada di lapangan.

Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Hasil ini sedikit menutupi kekecewaan mereka yang tersingkir pada babak perempat final Piala Presiden 2018, Januari silam.

Sementara itu pada laga final, Sriwijaya FC sukses memupuskan harapan Arema FC meraih gelar di pramusim kali ini. Tim asuhan Rahmada Darmawan menang juga denga nskor tipis, 3-2.

Laskar Wong Kito membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Nova Sasongko pada menit ke-10. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah tendangan bebas Balsa Bozovic tak mampu dihalau Teja Paku Alam.

Sriwijaya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Beto Goncalves pada menit ke-43. Babak kedua baru mulai dua menit, Hamka Hamzah membawa timnya menjauh usai tandukannya tak mampu dihalau Kartika Ajie.

Anak asuh Joko Susilo sempat memperkecil kedudukan lewat eksekusi penalti Thiago Furtuoso. Namun di sisa waktu, Sriwijaya FC berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan

Comments
Loading...