Piala Indonesia: Gol ke-200 Bepe Menangkan Persija atas Borneo

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama di bawah asuhan pelatih baru, Julio Banuelos. Menjamu Borneo FC di semifinal leg pertama Piala Indonesia, Sabtu (29/6/2019), Bambang Pamungkas dkk sukses meraih kemenangan 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Persija berhasil unggul cepat. Laga baru berjalan dua menit, Yan Pieter Nasadit sukses menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan umpan Feby Eka.

Gol ini sekaligus menambah semangat pemain tuan rumah untuk mencari gol tambahan. Tapi mereka gagal mencetak gol tambahan di 45 menit pertama. Justru Borneo yang berhasil mencuri gol jelang jeda. Adalah Terens Puhiri yang mencetak gol spektakuler pada menit ke-38 yang sekaligus menyudahi babak pertama dengan skor 1-1.

persija vs borneo
@PusamaniaBorneoFC

Kedudukan 1-1 ini membuat jalannya pertandingan di babak kedua lebih menarik. Kedua tim sama-sama memeragakan permainan terbuka guna mendapat gol tambahan demi memuluskan langkah di leg kedua.

Tapi dewi fortuna lebih berpihak pada Macan Kemayoran pada laga kali ini. Keputusan pelatih Julio Banuelos memasukkan sang legenda, Bambang Pamungkas terbukti jitu. Pemain yang akrab disapa Bepe ini sukses memastikan kemenangan di masa injury time.

Memanfaatkan umpan lambung Riko Simanjuntak, sundulan sang bomber meluncur mulus ke gawang Borneo. Selain menjadi penentu kemenangan, gol penutup Bepe ini juga menggoreskan sejarah. Ini adalah gol ke-200 sang legenda selama berseragam Persija.

Sementara itu, kemenangan 2-1 ini tentu belum membuat posisi tim ibu kota aman. Mereka masih harus menjalani leg kedua yang akan berlangsung di Samarinda pada 6 Juli mendatang.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): 26- Andritany Ardhiyasa, 3- Dany Saputra, 14- Ismed Sofyan, 6- Maman Abdurahman, 16- Tony Sucipto, 11- Novri Setiawan, 25- Riko Simanjuntak, 32- Rohit Chand, 24- Yan Pieter Nasadit, 29- Feby Eka Putra, 9- Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

Borneo FC (4-3-3) 1- Nadeo Arga Winata, 24- Diego Michiels, 37- Fathul Rachman, 3- Jan Lammers, 4- Wildansyah, 14- Abrizal Umanilo, 16- Asri Akbar, 15- Dirga Lasut, 28- Terens Puhiri, 9- Matias Conti, 11- Rifal Lastori

Pelatih: Mario Gomez

Comments
Loading...