Piala Indonesia: Kalahkan PSM, Persija Selangkah Lagi Juara

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta selangkah lagi memastikan diri sebagai juara Piala Indonesia. Hal ini tak lepas dari kemenangan 1-0 yang mereka raih saat menjamu PSM Makassar di final leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7/2019).

Sama-sama membutuhkan gol agar bisa mengambil keuntungan di leg kedua, baik Persija maupun PSM memeragakan permainan menyerang. Tapi mereka gagal mencetak gol sepanjang 45 menit pertama.

Tensi pertandingan baru benar-benar memanas di babak kedua. Tapi peluang untuk mencetak gol justru didapat tim tamu melalui Guy Junior.Namun, aksinya yang mampu mengelabui Maman masih belum bisa mencatatkan namanya di papan skor.

piala indonesia-persija-psm
@OfisialPialaIDN

Pasalnya tendangan sang bomber masih mampu dihalau Shahar Ginanjar. Dikejutkan dengan peluang Guy Junior tersebut Macan Kemayoran langsung meresponnya dengan berbalik menekan PSM.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta tiga menit jelang laga berakhir. Adalah Ryuji Utomo yang membuat Stadion Gelora Bung Karno lewat gol kemenangan yang ia cetak.

Praktis ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Kemenangan 1-0 untuk klub ibu kota sekaligus menjadi modal penting mereka ketika gantian bertandang ke stadion Andi Mattalata, Makassar.

Sementara bagi PSM, mereka masih punya peluang untuk membalikkan keadaan. Terlebih di leg kedua anak asuh Darije Kalezic ini akan bertindak sebagai tuan rumah.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman, Tony Sucipto; Bruno Matos, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic
Pelatih: Julio Banuelos

PSM Makassar: Hilman Syah; Aaron Evans, Abdurrahman, Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Guy Junior, Rahmat
Pelatih: Darije Kalezic

Comments
Loading...