Piala Indonesia: Persebaya Imbangi Madura di Gelora Bung Tomo

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Madura United di leg pertama perempat final Piala Indonesia. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019) mereka hanya bermain imbang 1-1.

Tampil di kandang Persebaya justru dikejutkan oleh gol cepat Madura ketika laga baru berjalan dua menit. Lolos dari jebakan offside Aleksandar Rakic melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau kiper Miswar Saputra.

Gol ini pun membuat tuan rumah makin tertekan. Bahkan lini belakang mereka beberapa kali membuat kesalahan hingga mengancam gawangnya sendiri.

aleksander rakic-madura-persebaya (@MaduraUnitedFC)
@MaduraUnitedFC

Si anak hilang, Andik Vermansyah nyaris mencetak gol ke gawang klub kebanggannya itu. Tapi sontekan winger Madura ini masih bisa digagalkan Miswar. Kendati laga berjalan menarik, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak pertama.

Memasuki babak kedua Persebaya mencoba bangkit. Pada menit ke-53 kerja sama Osvaldo Haay dengan Manu Djalilov nyaris membuat Stadion Gelora Bung Tomo bergemuruh. Tapi upaya tersebut masih bisa digagalkan Muhammad Ridho .

Baru semenit kemudian Persebaya berhasil menyamakan kedudukan. Bola muntah hasil tendangan Djalilov berhasil dimanfaatkan Osvaldo Haay untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Tapi setelah tuan rumah kembali tertekan. Dua kali Miswar Saputra harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Bahkan dalam kurun waktu tiga menit ia membuat penyelamatan gemilang dari upaya Andik Vermansyah.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor imbang 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini Persebaya dan Madura masih memiliki peluang yang sama di leg kedua yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-2-1): Miswar Saputra, M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Sasongko, Ruben Sanadi, M. Hidayat, Misbakus Soilikin, Damian Lizio, Oktafianus Fernando, Manuchekhir Dzalilov, Amido Balde

Pelatih: Djajang Nurjaman

Madura United (4-3-3): M. Ridho, Fandry Imbiri, Jaimerson, Rendika Rama, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo , Aleksandar Rakic

Pelatih: Dejan Antonic

Comments
Loading...