Piala Konfederasi: Australia Diminta Belajar dari Cile

Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Australia, Ange Postecoglou, meminta timnya untuk belajar banyak dari Cile setelah dipastikan tersingkir dari Piala Konfederasi 2017.

Dalam laga terakhir fase penyisihan grup Piala Konfederasi yang digelar di Stadion Spartak, Moskow pada Minggu (25/6/2017) kemarin, Australia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Cile setelah gol pembuka James Troisi (42′) disamakan oleh Martin Rodriguez (67′).

Hasil tersebut memastikan Australia gagal lolos ke semifinal karena finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B.

“Target kami adalah lolos dari fase penyisihan grup, tetapi kami tidak berhasil melakukannya. Jadi, kami merasa kecewa,” ujar Postecoglou kepada laman resmi FIFA.

“Saya memasang target setinggi mungkin. Saya pikir itulah hal yang harus Anda lakukan jika Anda ingin bersaing di level tertinggi,” tambah dirinya.

Kendati kecewa, Postecoglou menilai Socceroos bisa belajar banyak dari Cile, yang menjadi juara Copa America dalam dua edisi terakhir.

“Mereka adalah tim kelas dunia dan punya pengalaman menghadapi banyak tim-tim terbaik. Saya sangat menghormati Cile,” tuturnya.

“Kita semua telah melihat perkembangan pesat mereka dalam empat atau lima tahun terakhir. Mereka sama sekali tidak takut melawan siapapun. Saya pikir, ini adalah hal yang kami perlu tunjukkan dan saya yakin kami bisa memiliki tim seperti mereka,” imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Comments
Loading...